You are here
Home > Dunia Kerja > 5 Rahasia Agar Menjadi Priabadi yang Selalu Beruntung

5 Rahasia Agar Menjadi Priabadi yang Selalu Beruntung

Menjadi pribadi yang selalu beruntung tentunya sesuatu yang membahagiakan, hidup terasa gembira, sebab kita selalu di untungkan. Tapi ada juga orang yang mengatakan “ketika ada seseorang yang mendapatkan keberuntungan, itu karena hari ini adalah harinya, hari ini karena memang nasibnya sedang bagus”.

Ini SALAH.

Tidak semua keberuntungan seseorang yang terjadi karena ini adalah harinya. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seseorang yang beruntung, yang membedakan adalah bagaimana cara untuk mendapatkan keberuntungan tersebut. Karena setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda.

Sebelum saya membahas bagaimana caranya, perlu anda ketahui terlebih dahulu apa faktor utama yang memungkinkan seseorang kehilangan keberuntungannya.

  1. Karena rasa malas

Yaa… Rasa malas adalah masalah yang besar untuk diri setiap manusia. Ketika rasa malas tersebut datang, orang akan cenderung untuk diam diri dari pada melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa menjadikan dirinya beruntung.

  1. Tidak mau belajar

Menjadi orang yang selalu pasrah terhadap keadaan merupakan orang yang tidak mau mendapatkan ilmu baru. Apalagi ketika dia mengalami suatu kegagalan, dia akan cenderung merenung dan pasrah terhadap keadaan.

Tidak mau belajar akan suatu kegagalan biasanya terjadi karena adanya rasa malas. Lagi-lagi rasa malas lah yang menjadikan diri seseorang terpuruk akan suatu keberhasilan.

Itulah faktor utama yang kemungkinan besar membuat seseorang kehilangan keberuntungannya.

Ingat…. Orang kehilangan keberuntungan bukan karena hari ini bukan harinya, akan tetapi pengaruh utamanya adalah dari diri anda sendiri.

Lalu bagaimana cara menjadi pribadi yang selalau beruntung ?

Untuk menjadi seseorang yang beruntung tentunya harus melawan faktor yang menyebabkan hilangnya keberuntungan.

Berikut 5 rahasia untuk menjadi pribadi yang selalu beruntung:

  1. Terbuka Terhadap Peluang dan Perubahan

Ketika anda berani untuk terbuka terhadap peluang yang ada, dalam artian anda berani untuk mencoba suatu peluang dengan cara menciptakan peluang anda sendiri. Ini tidak hanya menjadikan diri anda sebagai orang yang kuat dan berani, akan tetapi secara otomatis menjadikan diri anda mengerti akan suatu kesempatan.

Dan orang-orang yang beruntung melihat suatu masalah merubahnya menjadi suatu tantangan yang di balik masalah itu ada keberuntungannya.

  1. Selalu Belajar

Seperti yang saya bilang tadi, jika anda ingin menjadi seseorang yang beruntung berarti anda harus melawan hal menyebabkan keberuntungan anda hilang. Dengan anda selalu belajar akan adanya suatu masalah ataupun belajar dari peluang yang ada, akan membuat diri anda menjadi seorang pribadi yang selalu antusias. Karena orang yang antusias lah yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan keberuntungan di bandingan dengan orang pemalas.

  1. Selalu Berpikir Positif

Sekarang kita berandai-andai sebentar.

Misalnya, “saat ini anda sedang terpuruk akan suatu kegagalan, usaha anda bangkrut, ataupun pekerjaan anda berantakan. Coba anda berpikir positif akan keadaan ini dan menganggap hal ini menjadi awal keberhasilan anda yang sesungguhnya”.

Apa yang anda rasakan ?? Lebih tenang dan rilek, kan.

Tapi bukan berarti anda harus selalu berpikir positif saja akan keadaan ini, tetapi juga selalu berusaha bagaimana cara untuk menemukan masalah tersebut. Karena pada kenyataannya ada beberapa orang yang selalu beruntung dan sukses yang berawal dari suatu kegagalan.

  1. Selalu Bersikap Tabah

Orang yang beruntung akan cenderung bersikap tabah, sehingga nasib sial akan berubah menjadi baik. Karena sikap tabah akan membuat diri anda menjadi pribadi yang sabar dan mau menerima kenyataan.

  1. Selalu Mencoba Hal yang Baru

Menyangkut dengan poin pertama, dengan anda mencoba hal yang baru berarti anda juga mencoba untuk menciptakan peluang baru anda. Dengan anda menciptakan hal baru akan membuat diri anda semakin besar memiliki peluang untuk menjadi orang beruntung.

Contohnya:

Anda pergi dan pulang kerja dengan rute yang sama, anda tidak akan mendapat keberuntungan, karena anda melakukan hal ruting. Begitu pula ketika anda pergi kesuatu perta, dan di situ anda berkenalan dan mengobrol dengan orang yang tidak anda kenal, akan memungkinkan peluang anda untuk menjadi pribadi yang beruntung semakin besar, di bandingkan anda Cuma mengobrol dengan orang yang anda kenal saja.

Itulah 5 rahasia agar menjadi pribadi yang selalu beruntung. Karena pada hakikatnya keberuntungan itu diri anda sendiri yang menciptakannya.

 

Baca juga artikel kami Tips Menghadapi Temen Kerja Yang Nyebelin.

Top