You are here
Home > Pria > 3 Teknik Pernapasan Untuk Buka Aura Dan Tenaga Dalam

3 Teknik Pernapasan Untuk Buka Aura Dan Tenaga Dalam

Teknik pernapasan merupakan teknik yang lazim digunakan oleh beberapa ahli untuk meningkatkan, mengaktifkan, dan membangkitkan aura. Teknik ini juga sudah menjadi persyaratan utama bagi yang ingin membangkitkan tenaga dalamnya.

Selain dapat membuka aura, teknik ini juga telah di gunakan oleh beberapa perguruan kanuragan untuk membangkitkan tenaga dalam.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki apa yang disebut tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaimana cara untuk membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga dalam itu juga sudah ada sejak manusia dilahirkan kedunia, tetapi tenaga itu masih bersifat pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis, atau mengalami ketakutan.

Contoh:

Pernahkah Anda melihat orang yang takut pada anjing ? ketika dikejar anjing, orang tersebut seakan-akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Dia mampu berlari dengan sangat cepat, bahkan bila terdesak dia mampu melompati tembok setinggi 1 m dengan sekali lompat.

Rasa takut itulah yang secara tidak sadar membangkitkan tenaga dalam yang ada didalam dirinya. Tetapi setelah berhasil menyelamatkan diri, kekuatan itu tiba-tiba menghilang dan kembali tertidur. Kemudian barulah orang tersebut menyadari bahwa dirinya telah melakukan sesuatu yang luar biasa.

Adapun  cara atau teknik dasar untuk membangkitkan tenaga dalam dan memperkuat aura dasar yang dapat Anda lakukan yakni sebagai berikut:

  • Teknik Pernapasan Perut

Ini teknik yang pertama untuk buka aura. Caranya yakni menarik napas lewat hidup, biarkan perut ikut mengembang, lalu buang secara perlahan lewat hidung sambut perut dikempiskan sekempis-kempisnya. Usahakan perut agak ditekan sedikit kedalam.

Ingat, saat melakukannya sikap tubuh dan pikiran harus selalu rileks. Tidak perlu berkonsentrasi berlebihan, cukup pindahkan perhatian dari pikiran ke perut. Anda bisa melakukannya sambil duduk atau bersila, tapi sebisa mungkin jangan bersandar.

Anda bisa melakukannya selama 10 menit, jika dasarnya sudah kuat, maka akan timbul aliran hawa hangat diperut. Dan jika dilakukan secara terus, maka terbentuk atmosfer udara di sekeliling tubuh sehingga  Anda akan mengalami perasaan sejuk hingga udara menjadi dingin.

  • Teknik Pernapasan Dada

Caranya hampir sama seperti teknik diatas, bedanya dalam pernapasan ini, bagian yang mengembang atau naik adalah rongga dada (bukan perut). Usahakan posisi perut tetap rata sehingga tidak terlalu banyak udara yang masuk ke dalam perut.

Kemudian tahan dengan kondisi senyaman mungkin. Idealnya ini dilakukan minimal selama 3 detik, semakin lama semakin bagus, namun yang terpenting yakni sesuaikan dengan kemampuan Anda. kemudian hembuskan napas lewat mulut secara halus, secara otomatis dada akan ikut mengempis.

Usahakan semua otot dalam kondisi rileks. Anda cukup memindahkan perhatian dari pikiran ke dada. Lakuka latihan ini minimal 10 menit, jika Anda merasakan hawa hangat di dada Anda,maka Anda harus mempertahankannya dan memfokuskan perhatian ke rasa hangat tersebut.

  • Teknik Pernapasan Diafragma

Sama seperti teknik-teknik pernapasan diatas, namun usahakan dada dan perut ikut mengembang secara bersamaan. Pindahkan fokus perhatian ke ulu hati. Biasanya, ada terasa sedikit rasa tekanan di daerah ulu hati. Tahan senyaman mungkin, lalu hembuskan napas secara halus lewat mulut sambil mengempiskan dada dan perut.

Lakukan hal ini selama 10 menit. Tata urutan latihan harus seperti di atas, yakni dimulai dengan pernapasan perut, kemudian pindah ke napas dada, lalu langsung pindah ke napas diafragma. Usahakan perpindahan antara tiap napas berlangsung secara perlahan-lahan dan selembut mungkin.

Selanjutnya, lakukan lagi teknik pernapasan perut dengan sikap tetap rileks dan sesantai mungkin. Fokuskan perhatian ke area solar plexus (antara pusar dan perut bagian bawah). Lakukan sampai terasa hawa hangat di area ini. Jika mulai terasa hangat, teruskan pernapasan perut ini minimal 5 menit lagi.

Namun, jika tidak terasa hawa hangat, maka cukup lakukan pernapasan perut sampai suhu tubuh normal atau hawa di sekeliling Anda menjadi sejuk.

(Selama berlangsungnya proses ini, umumnya suhu tubuh akan meningkat sampai mengeluarkan keringat yang cukup banyak).

Itulah 3 teknis pernapasan untuk buka aura dan tenaga dalam yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Top