You are here
Home > Percintaan > 3 Alasan Kenapa Kamu Susah Melupakan Mantan Yang Pertama

3 Alasan Kenapa Kamu Susah Melupakan Mantan Yang Pertama

Apapun yang dilakukan pertama kali pasti akan terekam jelas dalam ingatan. Begitu juga cinta. Kamu masih ingat nggak sama orang yang pertama kali nyatain perasaanya ke kamu? Atau orang yang pertama kali kamu tembak? Tentu masih ingatkan? Ya, sebab pacar pertama adalah orang pertama kali kamu kasih seluruh isi hati kamu. Banyak kenangan dan perjuangan saat itu terjadi, tak salah jika memori pacar pertama sangat sulit dilupakan.

Terus kenapa sih begitu berartinya sosok pacar pertama didalam kehidupan seseorang? Sampai-sampai semua sulit untuk dilupakan. Ya, memang mungkin karena banyaknya memori yang terjadi. Tapi ada alasan lain juga lho kenapa seseorang sulit untuk menghilangkan ingatan dari mantan pacar yang pertama. Mau tahu? Yuk simak tiga alasan kenapa pacar pertama sulit untuk dilupakan, berikut ulasannya :

1. Dia yang pertama kali bikin kamu ngerti apa itu ‘Cinta’

Bener nggak sih dia yang pertama kali bikin kamu ngerti apa itu cinta? Pastinya iya kan? Apalagi kalau kamu pacaran sama dia pas masih remaja. Dimana dimasa itu semua memori yang terekam sangat indah dan berkesan. Nggak salah kalau semua itu terekam dalam ingatan kamu yang baru pertama kali merasakan cinta pada saat itu. Dan mau tak mau kenangan itu terangkum jelas terbungkus dalam kotak kenangan dan yang selalu mengingatkan otakmu dengan si dia.

2. Dia orang pertama yang memberi kamu rasa bahagia

Setidaknya orang yang pertama yang membuatmu jatuh cinta adalah orang yang pernah memberimu rasa bahagia. Siapa yang mau coba jatuh cinta dengan orang yang menyakitimu? Pastilah disaat pertama kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan dia karena dia selalu memberimu kebahagiaan. Inilah yang membuatmu pertama kalinya merasakan kebahagiaan dan tak akan terganti oleh rasa apapun dindunia ini. Wow, begitu berartinya ya sosok pacar pertama didalam kehidupan seseorang.

3. Pertama kali kamu nangis gara-gara putus cinta

Pacaran itu ujung-ujungnya kalau nggak putus ya nikah. Ya nggak? Hehe.. Beruntung kalau kamu bisa nikah sama pacar pertama kamu, tapi gimana kalau putus? Sakit bukan? Putus karena udah nggak cocok, karena selingkuh atau karena hal yang lain, pastinya bikin kamu sedih nggak ketulungan. Apalagi dia adalah pacar pertama kamu, hmmm untuk melupakannya? Sepertinya susah.

Nah itulah tiga alasan kenapa pacar pertama susah untuk dilupakan. Sampai kapanpun pacar pertama adalah sosok yang pertama hadir mengisi hati dan pikiran kita. Tapi bukan berati kamu harus larut memikirkannya, bangkit dan carilah suasana baru untuk mendapatkan yang pantas untuk kamu cintai. Semoga bermanfaat ya kawan.

Top